Tips Merawat Bunga Hoya agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbu「Football betting company」nga Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

Hal ini dilakFootball bFootball betting coFootball betting companympanyetting companyukan agar tanah tidak terlalu basah. Pada musim kemarau, hoya disiram seminggu sekali, sedangkan pada musim hujan siram tanaman 2 minggu sekali.

Berikan pupuk bernitrogen tinggi agar hoya compacta tumbuh subur dan cepat berbunga. Pemupukkan ini dilakukan sebanyak 1-2 kali dalam sebulan selam musim kemarau untuk tanaman hoya yang beranjak dewasa.

Ilustrasi bunga hoya.

Untuk mengatasi hama penghisap getah, gunakan minyak mimba yang dicampur dengan air. Caranya semprot dengan semprotan ke tanaman secara merata agar hama mati.

Campurkan tanah gembur, pupuk kompos kotoran kambing, dan sekam mentah atau yang belum di bakar dengan perbandingan 1:1:1 lalu aduk hingga merata.

Siram bunga hoya ketika tanahnya sudah kering dengan cara menyentuh tanah. Jika tanah masih lembab, tunggu beberapa hari hingga benar-benar mengering lalu sirami dengan air.

Baca juga: 5 Tanaman Bunga yang Mampu Bertahan Hidup di Cuaca Panas

Itulah sejumlah tips merawat bunga hoya compacta agar cepat berbunga dan tumbuh subur. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam merawat bunga hoya adalah kadar air dalam tanah, karena bunga ini sangat sensitif terhadap kelembaban. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sedangkan hoya compacta yang sudah berusia lebih dari 1,5 tahun gunakan pupuk berfosfor tinggi, untuk merangsang pertumbuhan bunga.

Tapi, pastikan tidak memangkas habis sampai batang daun atau mengenai corong bunganya, karena bagian tersebut berpotensi menumbuhkan bunga atau daun baru yang lebih segar. Pangkas juga tanaman lain yang mengganggu di dalam pot bunga hoya.

Baca juga: 7 Cara Membuat Buket Bunga Lebih Tahan Lama

Akan lebih baik jika menggunakan pot gantung sebagai medianya. Karena hoya compacta sifatnnya merambat, dan jatuh sehingga tanaman tidak mudah rusak.

Jangan lupa untuk memangkas bunga hoya setiap kali menemukan daun yang mati dengan gunting.