Mengenal Ras Anji「Bodog Sports」ng Pomeranian, dari Kepribadian hingga Sejarah Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

SpBodog Sportsitz yaBBodog Sportsodog Sportsng meliputi Samoyed, Alaskan Malamute, dan Norwegian Elkhound. Pomeranian awalnya memiliki berat sekitar 13 kilogram. 

adalah anggota terkecil dari keluarga

Baca juga: Mengenal Pomeranian, Anjing Kecil yang Agresif

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ilustrasi anjing Pomeranian

Pada 1909, American Pomeranian Club diterima sebagai klub anggota AKC dan ditetapkan sebagai klub induk untuk ras ini. Pada pertengahan abad, Pomeranian menjaadi alah satu ras anjing paling populer di Amerika.

Baca juga: 6 Anjing Kecil yang Bisa Dipelihara di Apartemen

Kini, anjing Pomeranian lebih dikenal memiliki warna bulu oranye atau merah kecokelatan. 

Popularitas Pom pun menyebar ke seluruh Atlantik. Pada1888, anjing Pomeranian bernama Dick adalah Pom pertama yang masuk ke dalam stud book American Kennel Club (AKC)–badan pengasuhan anjing di Amerika Serikat.

Pada awal-awal kemunculannya, Pom sangat populer. Orang-orang terkenal di dunia memeliharanya, di antaranya teolog Martin Luther, seniman Michelangelo, fisikawan Isaac Newton, dan komposer Mozart. 

Pada 1892, anjing Pom pertama diikutsertakan dalam pertunjukan anjing di New York. Setelah AKC mengenalkan jenis ini pada 1900, Pomeranian dengan cepat menjadi populer di Amerika Serikat.

Pada 1900-1930-an, anjing Pomeranian sering kali memiliki jumlah peserta terbanyak dalam pameran anjing Crufts, kejuaraan nasional Inggris.

Kecintaan TRatu Victoria pada Pomeranian, terutama yang lebih kecil, telah menginspirasi para peternak anjing di Inggris untuk mulai membiakkan Pom yang lebih kecil.

Baca juga: 10 Ras Anjing Kecil yang Lucu dan Menggemaskan

Pom awalnya berwarna putih, hitam, cokelat, atau biru, tetapi setelah anjing  berwarna oranye mulai menang dalam pameran anjing pada 1920-an, rentang warna diperluas.

Pom mengambil nama mereka dari provinsi Pomerania di Jerman. Ras anjing ini menjadi sangat populer ketika Ratu Victoria mengizinkan beberapa Pomeranian-nya untuk ditampilkan dalam pertunjukan konformasi, Pomeranian pertama yang pernah ditampilkan.