Dokumen Rahasia Tercecer di Kedutaan Besar 「Sports」di Afghanistan, Ini Pembelaan Inggris

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

SpSportsOrtskantor PeSportsmbangSportsunan dan Luar NegerSportsi Persemakmuran (FCDO) mengakui adanya kesalahan itu, namun mereka berdalih staf sudah berusaha memusnahkannya.

Baca juga: AS Tak Akan Segera Akui Pemerintahan Taliban di Afghanistan

Saat tur ditemani kelompok Taliban, mereka menemukan informasi berisi detil kontak tujuh warga Afghanistan pada Selasa (24/8/2021).

Komisi Pilihan Hubungan Luar Negeri menyatakan akan menggelar investigasi, setelah jurnalis The Times menemukan lembaran kertas di kantor kedutaan.

"Kami bekerja keras untuk mengamankan mereka yang bekerja bersama kami, di antaranya tiga keluarga ke tempat aman," ujar juru bicara FCDO.

Sumber FCDO menambahkan, kementerian luar negeri berterima kasih kareena The Times karena sudah membagikan informasi kepada mereka.

Penemuan dokumen itu terjadi di tengah kekhawatiran Taliban akan membalas dendam kepada warga yang membantu negara Barat.

Sesuai protokol evakuasi, staf kedutaan harus membakar atau menghancurkan dokumen rahasia sebelum mereka meninggalkan posnya.

Selain itu, dokumen tersebut juga berisi nama dan alamat staf kedutaan, serta informasi menyeluruh warga lokal yang melamar sebagai penerjemah.

LONDON, KOMPAS.com - Pemerintah Inggris membela staf kedutaan besar mereka di Afghanistan, setelah ditemukan dokumen sensitif yang tercecer.

Baca juga: Dokumen Sensitif Berisi Rincian Kontak Staf Afghanistan Ditemukan Tercecer di Kedutaan Inggris

Si jubir mengatakan kesalahan tersebut terjadi karena situasi di Kabul memburuk, dan mereka berusaha secepat mungkin memusnahkan dokumen rahasia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email