Ilmuwan Temukan Badai Luar Angkasa Hujan「Baccarat Strategy Forum」i Bumi dengan Elektron, Apa Itu? Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

DapatBaccarat StratBaccarat Strategy Forumegy Forumkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca Baccarat Strategy ForumJuga: Rahasia Alam Semesta: Mengapa Badai Petir Sering Terjadi saat Musim Hujan?

Profesor Mike Lockwood, pakar fisika lingkungan luar angkasa di University of Reading mengatakan bahwa sampai sekarang tidak diketahui pasti keberadaan badai plasma luar angkasa.

Baca juga: Pembentukan Badai Siklon Tropis Nuri Tertangkap Satelit NASA, Ini Wujudnya...

Kondisi dengan materi, di mana gas menjadi begitu panas, atom-atomnya terpecah menjadi elektron dan ion yang bergerak secara independen, membuatnya mudah dipengaruhi oleh kekuatan seperti dorongan atau tarikan magnet Bumi.

"Plasma dan medan magnet di atmosfer ada di seluruh alam semesta, jadi temuan ini menunjukkan badai luar angkasa harus menjadi fenomena yang tersebar luas," jelas Profesor Lockwood.

Para ilmuwan meyakini bahwa badai antariksa juga dapat terjadi di dekat planet dan bintang lain dengan medan magnet dan plasma.

"Jadi temuan ini membuktikan bahwa pengamatan yang begitu mencolok adalah luar biasa," kata Profesor Lockwood.

Profesor Lockwood menambahkan bahwa badai tropis dikaitkan dengan ebergi dalam jumlah besar.

Sedangkan badai antariksa ini harus tercipta oleh transfer energi angin matahari yang sangat besar dan cepat, serta partikel bermuatan ke atmosfer atas Bumi.

Cuaca luar angkasa telah menjadi fokus khusus dalam penelitian yang dilakukan para ilmuwan sejak tahun 1950-an.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications, proses tersebut mungkin juga penting untuk interaksi antara angin antarbintang dan tata surya lain di seluruh alam semesta.

Sebab, munculnya teknologi satelit dengan angin matahari pertama, yakni aliran partikel bermuatan dari matahari melalui tata surya, telah menjadi pengamatan penting yang dilakukan menjelang akhir dekade ini.