The strongest baccarat play_Gaming industry_Football betting app_Buy lottery app

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

KBaccarat MalaBaccarat MalayBaccarat Malaysiasiaysiaabar gBaccarat Malaysiaembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya. Ternyata, menyela dudukmu dengan gerakan simpel — yaitu berdiri dan berjalan-jalan sebentar — punya efek yang baik. Dari penelitian yang diadakan dengan mengukur setiap gerakan terhadap 168 orang dewasa selama 7 hari penuh, mereka yang lebih sering bangkit dari tempat duduk punya metabolisme yang lebih baik dan lebih “kebal” dari obesitas. Padahal rata-rata mereka istirahat cuma 4,5 menit.

Ditemukan juga hubungan antara obesitas dan kekurangan vitamin D, yang bisa mengakibatkan peningkatan resiko kanker usus.

Hayo, di antara kamu siapa yang duduk lebih dari 8 jam sehari? Yah, kabar buruk buat kamu: ternyata, olahraga aja gak akan bisa menghilangkan efek buruk dari duduk kelamaan!

– dr. James Levine, Mayo Clinic

“Duduk terlalu lama itu efeknya seperti rokok — bahkan bagi pelari.”

Duduk itu emang nyaman banget, tapi ternyata duduk terlalu lama bisa membunuhmu.

Ketika kamu duduk terus-terusan, kamu cuma membakar sekitar 1 kalori per menit. Kegemukan atau obesitas udah terkenal sebagai faktor resiko dari berbagai penyakit kronis. Resiko kanker datang karena obesitas bisa meningkatkan penolakan terhadap insulin dan peradangan, dua dari banyak hal yang diketahui meningkatkan risiko kanker untuk orang-orang yang berat badannya di atas rata-rata.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan hal-hal sederhana seperti bersepeda atau jalan kaki ke kantor, lebih sering jalan-jalan selama kerja, memilih pakai tangga alih-alih lift, atau bikin meja tinggi. Penelitian yang lain dari dr. Levine bahkan mengungkapkan bahwa menggunakan meja kerja ber-treadmill bisa meningkatkan produktivitas kerja lho! Lalu, jangan lupa banyak minum air putih.

Duduk kelamaan berarti otot-otot besar yang menopang badanmu nganggur. Saat tidak aktif, otot-otot ini  berhenti mengirimkan sinyal-sinyal untuk membentuk enzim pembakar lemak yang mengakibatkan kolesterol melonjak dan mengganggu fungsi metabolik lainnya. Duduk selama beberapa jam juga menekan gen yang membantu kesehatan jantung. Bahkan berolahraga setelah duduk seharian gak membuat gen ini aktif lagi.

Duduk terlalu bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan, seperti  kanker, diabetes, dan penyakit jantung lho. Bukan nakut-nakutin, tapi sebuah penelitian yang memeriksa sekitar 70.000 kasus kanker menemukan bahwa duduk terlalu lama terhubung dengan 24% peningkatan resiko kanker usus, 32% peningkatan resiko kanker endometrium, dan 21% peningkatan resiko kanker paru-paru. Waduh!

Jadi, udah berapa jam kamu duduk? Bangun dulu yuk!

Seberapa sering dan seberapa lama pastinya kamu harus beristirahat dari tempat duduk masih diselidiki. Intinya sih, berdiri dan berjalan-jalan sebentar setidaknya dua kali tiap jam bisa menjaga otot lurik atau otot rangka-mu tetap aktif. Akhirnya ini bisa menurunkan resiko penyakit.

Nah, olahraga rutin aja ternyata gak bisa menghilangkan begitu aja resiko gangguan kesehatan yang disebabkan oleh duduk kelamaan. Bahkan, kamu yang udah melakukan latihan fisik secara rutin sesuai rekomendasi ternyata tetap memiliki resiko yang sama dengan mereka yang gak beraktivitas fisik.

Waduh, apalagi kalo udah duduk kelamaan terus ditambah merokok, resikonya bisa naik berlipat-lipat tuh!