Banjir Jakarta,「Sabah Sports Platform」 Masih Berpeluang Hujan Lebat 3 Hari ke Depan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

Banjir setSabah Sports Platforminggi duSSabah Sports Platformabah Sports Platforma meter sempat merendam permukiman warga di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (17/5/2021).

KOMPAS.com- Kemarin dan hari ini, 17-18 Mei 2021, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya direndam banjir. Diperkirakan hujan yang memicu banjir masih akan berpotensi terjadi.

Di beberapa titik, ketinggian banjir yang merendam rumah warga bahkan mencapai satu meter.

Baca juga: Banjir Jakarta Akibat Cuaca Ekstrem, 4 Faktor Pemicunya Menurut BMKG

Baca juga: Banjir Jakarta, BMKG: Waspada Puncak Musim Hujan Masih Sampai Maret 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dikutip dari Kompas TV, Selasa (17/5/2021), ketinggian banjir yang merendam ratusan rumah warga di Kampung Baru, Pondok Pinang, Jakarta, bervariasi mulai dari 70 hingga 80 cm. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat curah hujan dengan kategori lebat hingga sangat lebat (50-150 mm) terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek, dengan konsentrasi hujan sangat lebat terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di wilayah itu.

Selain itu, banjir juga merendam wilayah Kampung Baru, Kebayoran Lama di Kelurahan Pondok Pinang Jakarta Selatan juga terendam banjir akibat meluapnya Kali Pesanggrahan sejak kemarin hingga pagi ini.