5 Masalah Kesehatan akibat Terlalu Banyak Minum Kopi, 「Football Handicap Rules」Menurut Sains

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

Football Handicap RulessFootball HandFootball Handicap Rulesicap Rulesebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam Football Handicap Rulesjournal of Clinical Sleep Medicine menemukan, bahwa minum kafein hingga enam jam sebelum waktu tidur dapat mengganggu sekitar satu jam tidur setiap malam.

Berikut ini lima efek buruk minum kopi pada kesehatan, jika Anda meminumnya terlalu banyak.

Namun, seperti halnya dengan makanan atau minuman lain, ada beberapa efek samping yang justru buruk untuk kesehatan, jika terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein ini.

Secangkit kopi dapat memberi keajaiban saat Anda memulai hari, tapi terus-menerus meminum kopi sepanjang hari dapat membuat Anda semakin stres.

Dalam penelitian baru-baru ini yang diterbitkan oleh JAMA, salah satu perubahan gaya hidup yang direkomendasikan yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan risiko gastroesophageal reflux disease (GERD), yang mana gejala utamanya adalah heartburn dan refluks asam lambung— adalah mengurangi asupan kopi harian.

Faktanya, satu studi dari The Ohio State University mengungkapkan, kafein menyebabkan tekanan darah dan norepinefrin- hormon lain yang terlibat dalam pengaturan stres - meningkat, bahkan ketika sedang beristirahat.

KOMPAS.com - Bukan hanya mengusir kantuk, dalam jumlah yang tepat, kopi terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan, beberapa studi mengaitkan kopi dengan risiko kematian dini yang lebih rendah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 6 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Menurut Ahli Gizi

Oleh karena itu, pastikan untuk berhenti minum kopi tepat setelah makan siang, agar Anda mendapatkan istirahat malam yang nyenyak.

Minum secangkir kopi di pagi hari mungkin akan membuat tubuh terasa lebih berenergi. Tapi, meminumnya di sore hari dapat mengganggu kemampuan Anda beristirahat dengan tenang di malam hari.

Jika Anda sudah mulai rentan mengalami heartburn atau refluks asam lambung, sebaiknya batasi konsumsi kopi Anda menjadi dua cangkir sehari.

Baca juga: Jangan Minum Kopi Sebelum Sarapan, Studi Jelaskan Alasannya

Kortisol, hormon stress adalah sebagian besar penyebab reaksi ini, dan mengonsumsi kafein dalam jumlah besar dapat menyebabkan kadar kortisol Anda meningkat.