3 Masalah yang Sering Dialami Tanaman Tomat dan Cara Mencegahn「Indonesian Chess」ya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

IndonesiIndonesiIndonesiIndonesiIndonesian Chessan Chessan Chessan Chessan Chessmasalah yang sering dialami tanaman tomat selanjutnya adalah buah tomat tampak sehat, tetapi terbelah, bahkan sebelum benar-benar matang. Tomat cenderung retak ketika jumlah air yang diterima berfluktuasi.

Untuk mencegah masalah ini, pastikan tomat memperoleh sedikit naungan dan petik tomat lebih awal jika mengalami panas yang hebat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Akibatnya, bagian luar tomat menjadi terbelah sehingga menyebabkan retakan. Untuk mencegah keretakan, pastikan tanaman tomat mendapatkan air secara teratur.

Sering kali ketika musim kemarau panjang, kita mencoba menyiram tomat secara berlebihan. Padahal, hal ini dapat menyebabkan daging buah dalam tomat menahan air dan membengkak lebih cepat daripada bagian luar tomat yang bisa meregang. 

Pada tomat merah, ada kondisi yang disebut "Bahu Kuning", yang terjadi ketika produksi likopen kimia alami melambat. Likopen adalah zat yang memberi warna merah pada buah dan sayuran. 

Kondisi ini sedikit lebih rumit daripada dua masalah yang sering dialami tanaman tomat sebelumnya. Hal ini terkadang disebabkan jenis tomat yang ditanam, cuaca, juga sinar matahari. 

Baca juga: 6 Manfaat Saus Tomat untuk Membersihkan Berbagai Jenis Peralatan

Baca juga: 4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Menanam Tomat di Pot Gantung 

Memetik sedikit lebih awal dan meletakkan tomat di jendela yang cerah dapat mendorong pematangan yang lebih seragam. 

Beberapa tomat tidak pernah sepenuhnya berubah menjadi merah atau matang meski telah memasuki waktu matang. Namun, hal ini berbeda dengan tomat hijau.

Baca juga: 5 Jamur yang Sering Menyerang Tanaman Tomat, Bikin Buah Membusuk

Siram tanaman tomat setiap minggu saat cuaca kering, lalu lapisi dengan mulsa sekitar empat hingga enam inci demi membantu menjaga tanah di sekitar akar tetap lembap.