Epidemiolog Nilai Pemb「Football Lottery App」ukaan Bioskop Berpotensi Timbulkan Klaster Baru Covid

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

"DitFootbFootball Lottery AFootball Lottery Appppall Lottery AppambaFootball Lottery Apph lagi cakupan tes kita yang masih minim. Hal ini menjadikan banyak orang yang membawa virus ini tidak terdeteksi, dan pada gilirannya akan berpotensi meningkatkan kesakitan dan kematian," kata Dicky saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/8/2020).

Dia mengingatkan, saat ini kasus pandemi Covid-19 baik secara global maupun nasional, masih dalam tren meningkat.

Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman, mengatakan pembukaan kembali bioskop berpotensi besar memunculkan terjadinya klaster penularan baru virus corona.

Nantinya, pembukaan bioskop ini dibarengi dengan kewajiban untuk melaksanakan protokol kesehatan, baik pegawai maupun penonton.

Dicky mengatakan kondisi kritis akibat pandemi virus corona akan dialami Indonesia, khususnya pulau Jawa, hingga akhir tahun 2020.

KOMPAS.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tengah mempersiapkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat.

"Bahwa bioskop dan sinema memang memiliki karakteristik dan kontribusi penting, terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat karena imunitas masyarakat bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental fisik masyarakat juga ditingkatkan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers melalui YouTube BNPB, Rabu (26/8/2020).

Protokol kesehatan yang wajib dijalankan adalah menggunakan masker selama berada di area bioskop dan menjaga jarak minimal 1,5 meter antarpenonton.

Pertanyaannya, apakah pembukaan bioskop ini sudah sepenuhnya aman?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Bioskop Disebut Berkontribusi Tingkatkan Imunitas, Ahli: Kacau, Berpihak ke Pengusaha

Diberitakan Kompas.com, Rabu (26/8/2020), alasan pembukaan itu ialah bioskop dianggap sebagai hiburan yang berkontribusi meningkatkan imunitas masyarakat.