5 Car「Crown official website」a Masak Cumi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

BCrown official websiteakar, goreng, tumCrown official websiteis; beragam metoCrown official websitede mengolah cumi-cumi. Berbeda metode memasak, tidak sama juga durasinya.

Kalau memasak di antara kedua cara tersebut biasanya tekstur cumi jadi alot.

Kalau ingin marinasi cumi-cumi, kamu bisa melakukan blanching. Rebus cumi-cumi bersih dalam air mendidih selama tidak lebih dari satu menit.

Baca juga: Cara Simpan Cumi di Kulkas, Tetap Segar dan Tidak Bau

Durasi masak cumi-cumi menjadi kunci penting yang mempengaruhi tekstur akhir seafood ini. Cumi-cumi sebaiknya dimasak dengan panas tinggi dan cepat atau panas rendah dan lambat.

Kalau mau memasak dengan metode api kecil dan durasi lama, potong cumi-cumi sekitar 12 sentimeter kurang dari takaran yang kamu inginkan.

KOMPAS.com - Cara masak cumi-cumi harus dilakukan dengan tepat. Durasi memasak cumi antara sebentar saja atau sekalian lama, karena seafood ini mudah alot.

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Bau Amis Pada Tinta Cumi untuk Jadi Masakan

Kemudian, langsung masukkan ke dalam air es agar proses masak cumi-cumi berhenti. Baru, marinasi atau rendam cumi-cumi dalam bumbu favorit kamu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berikut selengkapnya, cara masak cumi-cumi agar tidak alot dan teksturnya tidak seperti karet mengutip The Spruce Eats dan Bon Appetit.

Durasi masak cumi-cumi sekitar 2-3 menit. Kalau lebih dari itu, butuh waktu cukup lama untuk membuat cumi-cumi empuk lagi, kira-kira 30-60 menit.

Sementara, biasanya berat cumi-cumi kira-kira 285 gram adalah potongan yang lebih mudah empuk.

Membuat masakan berkuah, masukkan cumi-cumi beberapa menit sebelum diangkat. Setelah itu, sajikan segera.

Baca juga: Tips Masak Cumi supaya Tidak Alot, Ini Rahasianya...

Ilustrasi cumi segar.