Betulkah「Football Lottery App」 Garam Epsom Berkhasiat bagi Tanaman? Ini Penjelasannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kemampuan stabil baccarat

Baca juga: 5 Tren Penggunaan Tanaman Hias untuk Berbagai Keperluan

Namun, taFootball Lottery Appk hanya manusFootball Lottery AppFootball Lottery Appia, garam juga berkhasiat bagi tanaman. Bahkan, beberapa ahli tanaman mengatakan bahwa garam sangat bagus untuk pertumbuhan tanaman, khususnya garam epsom.

JAKARTA, KOMPAS.com - Khasiat garam bagi kehidupan manusia sudah tidak diragukan lagi. Selain dikonsumsi untuk melezatkan masakan, garam juga banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga: 10 Tanaman Hias Bunga yang Aman untuk Penderita Alergi

Melansir dari laman Southern Living, Selasa (8/6/2021), garam epsom adalah senyawa kimia yang disebut magnesium sulfat terhidrasi. Magnesium sulfat memasok dua nutrisi penting bagi tanaman, yakni magnesium dan sulfur. 

Biasanya, orang menggunakan garam epsom untuk tanaman yang membutuhkan magnesium seperti tomat, paprika, dan semak mawar.

Tak hanya itu, magnesium juga diperlukan dalam sintesis RNA dan DNA, mengikat dengan banyak enzim penting, dan mengasimilasi fosfor, yang adalah makronutrien penting lainnya bagi tanaman.

Perlu diketahui, sama dengan manusia, tanaman juga membutuhkan magnesium untuk pertumbuhannya.

"Magnesium adalah salah satu makronutrien esensial yang dibutuhkan tanaman untuk berfotosintesis," kata Summer Rayne Oakes, otoritas tanaman di Plant One on Me dilansir dari laman Mind Body Green

“Sulfur dalam garam epsom juga bermanfaat membantu tanaman membentuk enzim dan protein penting,” ucap Oakes. 

Baca juga: Apakah Abu Bisa Menyuburkan Tanaman? Ini Penjelasannya

Oakes mengatakan magnesium adalah ion sentral dalam klorofil sehingga tanaman membutuhkannya untuk membuat makanan. 

Mulai dari, membersihkan benda-benda, membantu mengendurkan otot-otot yang tegang, mengurangi kecemasan, hingga menghaluskan kulit. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Ini Akibatnya Jika Menggunakan Pupuk Terlalu Berlebihan pada Tanaman